Thursday, December 9, 2010

WEDANG ALANG-ALANG

alang-alang



Rumput alang-alang ternyata bisa dijadikan wedang atau minuman kesehatan herbal. Alang-alang adalah salah satu tumbuhan liar banyak dijumpai di tepi sawah atau tepi jalan raya.

Di kota Solo Jawa Tengah, wedang alang-alang sudah dikenal sejak beberapa tahun lalu. Wedang alang-alang sebagai penghangat badan dan penambah stamina tersebut terdiri dari beberapa racikan. Diantaranya jahe, gula batu, alang-alang dan sere. Salah satu kedai yang menyediakan minuman ini adalah  di jalan Dr Sutomo Kota Solo.

Sebelum diracik, awalnya jahe harus dibakar terlebih dahulu, setelah matang jahe digepuk dan ditumbuk, kemudian dituangkan di dalam gelas. Racikan ini kemudian ditambahkan alan-alang dan sere secukupnya.

Untuk menambah kenikmatan, ditambahkan pula gula batu sesuai selera. Terakhir, racikan ini dicampur dengan air mendidih. Minuman wedang alang-alang pun siap dihidangkan.

Wedang alang-alang yang terdiri dari racikan serba herbal ini, sangat cocok untuk kesehatan terutama menjaga stamina tubuh dari ancaman cuaca yang tidak bersahabat belakangan ini.
 warung blog ini juga menambahkan alang - alang mempunyai khasiat sebagai : peluruh air seni,kencing batu dan untuk batu ginjal .monggo di coba wedang ini,mungkin mak nyuzzz.............
HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......