Thursday, December 2, 2010

Mengapa blog ini saya beri nama WARUNG HATI KEHIDUPAN ILAHI

WARUNG,sebagaimana dlm kehidupan yang dunia nyata sehari-hari saya sepulang kerja pasti menyempatkan untuk sekedar ngopi di Warkop,entah keinginan diri ini untuk bercengkrama / sekedar cangkruk(istilah jawa)/melepaskan lelah setelah kerja/apalah alasanya itu,tp ada magnet tersendiri dihati untuk itu.perhari kupacuh motor itemku dari kerjaan tp gk langsung pulang ehh malah mampir disebuah warung disekitar perusahaan,WARUNG kopi selep ini istilah anak2 menyebutnya!,mungkin bersebelahan usaha selep kali ya,dan jg dihimpit aliran anak sungi brantas yg mengalir disekitarnya,sejuk emang disuasananya jauh dari jln umum,mungkin pas sekali selera saya dan teman2 sekerja dan orng sekitar situ,warung ini bertempat di desa pajaran mlirip rowo tarik.diwarung itu kita curhat,canda guro,fb,ngenet atau hanya sekedar ngrumpi untk ngomongin orng..hehe..,segelas kopi sebatang rokok ditangan dah legah rasanya penat pikir ku ini.sorry itu gambaran warung bagi saya.
HATI,adalah kata benda yang menunjukkan salah satu organ tubuh, tetapi yang terkait dengan perasaan, iman, keyakinan dan Cinta cuman tahu adanya didada dan itu adalah organ yang mana kita belum bisa menunjuk secara spesifik. Karena hati yang kita maksud disini adalah identik dengan atau sama dengan Kalbu. Sakit hati, kecewa ,dengki, iri hati, dendam, kasmaran, tenang, gelisah dan macam keadaan kehidupan semua berpangkal disana.

Menurut beberapa kalangan sufi bahwa hati disitulah ruang iman dan syetan bersemayam yang akan mengendalikan fikiran dan terimplementasi dalam perbuatan dan kata-kata. Hati yang lapang menghadapi masalah dan kesulitan apapun tetap akan menjalaninya dengan ringan tanpa banyak keluhan dan reaksi yang berlebihan. Demikian pula sebaliknya mendapatkan sesuatu yang menyenangkan juga biasa-biasa saja, tidak demonstratif apalagi geger.
Paling sengsara punya hati yang sempit, karena biar kaya raya semua serba ada tetapi tetap saja mengeluh, mengomel dan kekurangan seperti dia yang paling susah dan miskin terkesan selalu banyak masalah. Ini disebabkan karena dia sudah punya duit milyaran namun dia kecopetan lima puluh ribu, maka dia merasa kehilangan milyaran dan mungkin tidak tidur mikirin lima puluh ribu yang hilang.
Serakah ?, Medit ?, Ngga bersyukur

KEHIDUPAN,ya hidup ,tp perlu diingat kita hidup tidak sendiri makhluk sosial lah istilah namanya,jadi kita harus tau diri dong dengan sekitar kita.
ILAHI,dia maha sempurna raja dari segala raja didunia dan dilangit,hanya diaNYA yg menentukan.

jadi blog ini saya buat tempat berkumpul layak WARUNG,yg dipenuhi pembalut rasa HATI untuk membentuk KEHIDUPAN yang lebih baik dengan menitik beratkan mencari ridho ILAHI semata kedalam dunia maya.

No comments:

HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......