Friday, January 21, 2011

herbal KEMUNING


Tanaman kemuning dahulu kala merupakan salah satu tanaman yang sering di jumpai di keraton jawa. Dan konon tanaman kemuning memang wajib di tanam di halaman keraton. Ternyata tanaman kemuning mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan, dimana hampir semua bagiannya bisa di gunakan untuk pengobatan. Bagian akar tanaman kemuning dapat membantu mengatasi memar akibat benturan ataupun pukulan, nyeri rematik,keseleo, di gigit serangga dan juga bisul. Kulit batangnya banyak di gunakan sebagai obat sakit gigi, nyeri akibat luka di kulit. Sementara daun dan ranting dapat mengatasi radang saluran nafas, infeksi saluran kencing, keputihan dan haid tidak teratur. 

Selain bermanfaat untuk kesehatan, tanaman kemuning juga bisa membantu menjaga penampilan kita yaitu dengan melangsingkan tubuh. Bagaimana caranya, berikut caranya untuk melangsingkan tubuh dengan tanaman kemuning :
Tumbuk halus segenggam daun kemuning segar dan daun mengkudu
beserta 1/2 jari kelingking temu giring.
Tambahkan 1 cangkir air masak sambil di aduk rata, peras dengan menggunakan kain bersih
kemudian minum air perasan tersebut pagi hari sebelum makan.

No comments:

HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......HIDUP BIKIN LEBIH HIDUP......